Cara Menjinakan Cucak Ijo Tangkapan Hutan

Cara Menjinakan Cucak Ijo Tangkapan Hutan - Burung cucak ijo memang sekarang jadi peliharaan yang sangat banyak di cari dengan warnanya yang sangat bagus hijau banyak sekali yang memelihara burung ini dan bukan hanya warnanya saja suaranya yang sangat bagus membuat para kicau mania mencari burung ini.

banyak sekali yang menjual burung cucak hijau ini hasil tangkapan hutan atau burung liar, dan pastinya kalau burung tangkapan liar pasti burungnya sangat bringas dan tidak mau diam dan gimana cara memgakalinya agar burung hasil tangkapan itu bisa jinak, banyak sekali sekarang tempat lomba burung kicau yang mengadakan lomba untuk burung yang satu ini karena warna dan suaranya yang khas.

Cara Menjinakan Cucak Ijo Tangkapan Hutan

BACA JUGA : CARA CEPAT MELATIH MENTAL CUCAK IJO UNUTK LOMBA

Tips atau cara menjinakan cucak hijau liar :

  • Cara Memberi Makan - makan disini tidak sama dengan burung yang sudah jinak gampang buat di kasih makan, kalau burung baru atau liar harus ada usaha biar nanti burung kalian bisa jinak caranya pas malam hari usahakan pakan jangan di berikan atau kosongkan saja sampai dia lapar kenapa harus sampai lapar? ya kalau tidak sampai lapar nanti burung itu tidak memaksakan untuk mendekati kita untuk makan caranya gunakan lidi untuk ngasih makan burung dengan jangkrik yang baru kalian tangkap kalau masih belum mau makan tunda dulu pakan sekitar 5-10 kalau sudah kasih lagi pakam tadi masih menggunakan lidi dan seterusnya dan kalau belum juga mau makan sampai jam 10 kalian bisa taruh pakan tadi di dalam cepuk dan lakukan cara di atas setiap hari sampai burung kalian mau makan dan tidak takut lagi dengan kamu.
  • Simpan Di Tempat Ramai - dengan sering menyimpan burung liar kalian di tempat ramai dengan sendirinya burung kalian akan terbiasa dengan manusia dan kendaraan, seberapa sering burung kalian di tempatkan di tempat ramai? sesring mungkin sampai burung hasil tangkapan kalian sampai jinak dan tidak takut lagi.

  • Dengan Cara Di Kerodong - Mungkin burung kalian pertama masuk sangkar pasti setres akan tabark sana-sini tidak bail buat burung kalian, cara mengkeodong ini bisa kalian gunakan biar burung baru kalian bisa tenang akan diam dan pemakaian kerodong ini sampai burung kalian sudah tidak tabrak sana-sini sangarnya, lepas kerodong saat mau memberi makan/pakan dan kalau mau membersihkan sangar saja kalau sudah bisa kalian kerodong lagi.

dengan cara di atas secara terus-menerus sampai burung kalian jinak dan tidak takut lagi dengan manusia ataupun kendaraan karena nantinya kalau masih takut kasihan dengan burungnya malah mati ketakutan dengan cara di atas saya yakin pasti burung kalian akan jinak dengan cepat asal rutin saja jangan cepat bosan.

Semoga bisa bermanfaat dan kalau ada yang mau bertanya masalah burung kicau bisa hubungi saya lewat contack us atau lewat kolom kementar yang di sediakan oleh saya.

Tags : Cara menjinakan burung, cucak ijo liar biar jinak, cara jitu memjinakan cucak ijo, cara cepat menjinakan cucak ijo liar, cucak ijo hutan, cucak ijo tangkapan, cara menjinakan cucak hijau liar,cara cepat menjinakan burung cucak ijo tangkapan, tips menjinakan burung cucak ijo, cara mudah menjinakan burung cucak ijo.

Load disqus comments

0 komentar