Cara Cepat Melatih Mental Cucak Ijo Untuk Lomba

cara cepat melatih mental cucak ijo untuk lomba - burung cucak ijo atau cucak hijau ini bukan hanya warna saja yang bagus tapi suaranya bagus jadi banyak sekali yang membawanya ke tempat lomba (latberan), di tempat saya bandung dulu jarang sekali yang membawa burung ini ke tempat latberan kalau burung pleci, kenari, ciblek, anis banyak.

semakin kesini banyak sekali berubah yang dulu burung pleci atau kacamata paling banyak sekarang burung pleci berkurang tidak tau bosan tidak tau apa karena tetangga saya dulu bisa rawat burung pleci sampai 10 sekarang habis di jual, tapi sekarang burung cucak ijo ini ada di tempat lomba pertama saya kagum dengan burung ini dengan warna yang bagus eh suaranya juga bagus pantesan di tempat lomba sekarang banyak yang adakan burung ini.

Cara Cepat Melatih Mental Cucak Ijo Untuk Lomba

tapi banyak sekali burung di rumah bahis pas di bawa ke tempat lomba seperti stres karena tidak mengenal tempat dan mungkin karena banyak orang karena biasanya di tempat lomba banyak sekali orang yang membawa burung lomba dan penonton yang datang, karena burungnya mungkin belum terbiasa jadi burungnya stres.

disini saya akan bagikan tips

cara cepat melatih burung cucak hijau untuk lomba :

  • Ganti Sangkar - karena dengan di biasakan di ganti sangkar nanti burunf kalian tidak stres kalau misalkan ganti sangkar dan akan terbiasa.
  • Pindah-Pindah Gantangan - hal ini juga sangat penting buat melatih burung cucak hijau kalian, untuk membiasakan agar nanti tidak kaget karena ada perubahan lingkungan.
  • Gantang Di Tempat Ramai - ini salah satu agar nanti burung kaliam bermental bagus, kenapa harus di gantang di tempat rame?? , karena nanti di tempat lomba pasti banyak ornag kalau burung kalian sering di gantnag di tempat ramai nanti sudah biasa di tempat lomba, burung kalian bisa di gantang di pinggir jalan tapi harus kalian awasi takutnya ada yang ngambil, di pasar atau di di rumah kalian asalkan ramai.

kalau kalian sering lakukan cara seperti di atas mental juara burung kalian akan terpancar bermental baja itu pasti yang kalian mau, tapi burung yang bagus berkualitas juga salah satu agar burung kalian juara, BACA JUGA : CIRI-CIRI BURUNG CUCAK IJO BAKALAN BERKUALUTAS BAIK.

Mungkin masih banyak lagi cara agar burung kalian bermental bagus tapi cara di atas juga cara yang di anjurkan buag burung kalian bermental jelek, mungkin penyebab burung kalian bermental buruk adalah kalian tidak suka gantangkan burung kaliam di tempat ramai seperti di depan rumah yang sepi, jarang di mandikan ini juga jadi penyebabnya, pakan burung yang tidak baik, dan jarang menjemur burung kurang memberika EF dan mungkin masih banyak lagi penyebab lainnya.

kalau ada yang mau bertanya bisa bertanya langsung di contact us di bawah blog.

Tags : melatih mental, cara melatih mental, melatih mental cucak ijo, cara cepat melatih mental cucak ijo, cara mudah melatih mental cucak ijo, burung cucak ijo, cara terbaik melatih mental cucak ijo, melatih mental cuca ijo.

Load disqus comments

0 komentar