Tips Supaya Burung Kacer Tidak Mbagong

Tips agar kacer mbagong normal kembali

Tips Supaya Burung Kacer Tidak Mbagong

kacer mbagong adalah sifat buruk dari burung kacer apalagi kalau latberan sudah mbagong pasti kalian yang pernah ngerasain malu.

penyebab kacer mbagong sebenarnya banyak dari waktu pemandian yang tidak tepat atau pola harian yang tidak tepat juga, karena burung kacer burung petarung usahakan burung kacer jangan berlebihan di beri ef ya akibatnha birahinya terlalu tinggi malah tidak baik buat kacer kalian

usahakan kalau memandikan menggunakan sampo agar kutu atau kuman yang ada di tubuh kacer bisa mati atau berkurang, banyak yang menjual sampo burung kicau kalian bisa mrmbelinya di sana tapi ingat jangan memakaib sampo yang sering kita pakai.

penggemar kacer sebenarnya bukan di indonesia saja bahkan sampe asia karena burung ini memiliki ke unikan sendiri, tapi pemeliharaannya juga jangan sampai di abaikan kalau kalian tidak mau burung kalian mbagong atau bisu. BACA JUGA : Download Suara Burung Kacer Gacor Bagus Buat Master Kacer Bisu Mp3.

tips atau cara agar kacer tidak mbagong :



  • Mengatasi kacer mbagong akibat EF Pemberian porsi Extra Food berlebihan juga bisa menyebabkan kacer mbagong. Untuk cara merawat kacer mbagong, contohnya dengan kebiasaan pemberian 3 ekor jangkrik baik di pagi hari ataupun di sore hari. Anda bisa mempertahankan kondisi pemberian EF ini hingga hari keempat. Di hari kelima, maka Anda bisa memberikan jangkrik sebanyak 4 ekor untuk pagi hari lalu 4 ekor untuk sore hari. Kemudian pada hari ke 10, Anda bisa memberinya 5 ekor jangkrik baik di pagi maupun di sore hari hingga hari ke empat belas. Kemudian Anda bisa mencoba burung kacer di lapangan. Apabila masih terlihat mbagong, maka Anda bisa memberinya 2 sampai 3 ekor ulat bumbung di tiap hari melalui porsi 5/5 jangkrik. Karena ulat bumbung ini biasanya bisa mengatasi kacer yang mbagong.
  • Merawat kacer mbagong akibat kesalahan mandi Seperti kita ketahui, di mana burung kacer merupakan sejenis burung yang sangat senang mandi untuk itulah kita harus tepat ketika memandikannya. Terkadang akibat kesalahan mandi inilah, kacer bisa menjadi mbagong. Namun pada kenyataannya, terkadang kita tak memiliki banyak waktu merawat burung kacer ketika sibuk bekerja atau mengurus hal lainnya. Sehingga kita hanya bisa memandikan burung ini ketika kita memiliki waktu luang saja. Justru menurut kacer sendiri, hal ini bisa berdampak buruk bagi dirinya. Adapun tips mengatasi kacer mbagong akibat kesalahan mandi adalah dengan mengetahui kebiasaan mandinya, kacer lebih menyukai mandi menggunakan keramba.
  • Mengatasi kacer mbagong akibat penggantian tangkringan atau sangkar Kadang kala, penyebab kacer mbagong sendiri disebabkan oleh penggantian kandang atau sangkar. Hal ini bisa dilihat karena ia merasa tidak biasa dan tidak nyaman ketika mengganti sangkar lamanya dengan sangkar baru. Untuk itulah, jika Anda merasa kacer sudah nyaman dengan sangkarnya maka sebaiknya tak usah mengganti sangkar yang lama. Adapun cara merawat kacer mbagong akibat penggantian sangkar ini adalah dengan cara mengembalikan suasana tangkringan atau sangkarnya seperti dulu kala. Yaitu dengan mengembalikan sangkar lamanya atau bisa juga melakukan settingan sangkar baru sesuai sangkar lamanya.
  • Mengatasi kacer mbagong karena sakit atau stress
    Kacer mbagong bisa juga disebabkan oleh penyakit dan stress. Misalnya kacer yang sebelumnya tidak mbagong kok kemudian mbagong? Silakan diamati kesehatannya, apakah kacer sakit atau tidak. Biasanya kacer mbagong bisa disertai dengan mencret, dengan ciri-ciri kotorannya cuer. Penting untuk anda ketahui, kotoran yang cuer disertai gelembung adalah karena cacingan. Sedangkan mencret juga bisa disebabkan karena tidak nyaman/stress di lingkungan baru.

Dengan cara di atas di pastikan kacer kalian tidak mbagong lagi.

jadi intinya agar kacer kalian tidak mbagong atau mbalon adalah jangan rubah pola harian kacer, usahakan memandikan kacer dengan tepat benar, berikan pakan ef secukupnya jangam berlebihan malahan tidak baik untuk kacer berlebih birahi.

terimakasih sudah membaca cara/tips agar kacer tidak mbagong, Salam kicau mania.

Load disqus comments

0 komentar