Tips Agar Burung Kenari Bertelur Banyak Dan Isi (Fertile)

CARA SUPAYA BURUNG KENARI BERTELUR BANYAK DAN ISI (FERTILE)


Tips Agar Burung Kenari Bertelur Banyak Dan Isi Fertile


BACA JUGA PAKAN/MAKANAN KENARI AGAR CEPAT GACOR DAN NGEROL


pada dasarnya para peternak burung kenari pasti banyak telur yang menetas dengan baik pasti buat pemula sangat sulit mungkin sampai prustasi di karenakan gagal terus.


baiknya telur kenari 3-4 itu yang menurut saya paling baik, dan gimana caranya agar supaya kenari kita bertelur banyak .

Tips Agar Kenari Betina Bertelur Banyak

  • Cukupi asupan gizi kenari betina dan pejantan
    Kebutuhan nutrisi burung canary memang harus terpenuhi dengan baik. Asupan gizi bagi kenari bisa diperoleh dari pakan berupa bijian lengkap, sayuran hujau, dan telor rebus, sebaiknya tambahkan juga mulvitamin khusus ternak yang bisa dibeli di toko pakan burung, agar kenari betina dan jantan kebutuhan vitamin E nya bisa terpenuhi dengan baik. Vitamin E bagi kenari sangat penting apalagi dalam proses penangkaran, agar reproduksinya selalu subur dan kesehatannya selalu terjaga.
  • 2. Pemilihan indukan kenari yang berkualitas
    Pemilihan indukan kenari yang berkualitas tidak kalah penting. Misalnya memilih indukan dari keturunan kenari yang subur sehingga keturunannya pun akan mewarisi gen induknya yang subur tersebut. Selain itu pilihlah kenari betina yang postur dadanya bidang dan pada bagian temboloknya terlihat besar serta berisi, umumnya yang demikian itu adalah tanda kenari betina yang subur dan pandai merawat anakan bila telurnya sudah menetas.
  • Perawatan kenari yang baik dan teratur
    Merawat kenari jantan dan betina dengan baik setiap hari merupakan keharusan bagi penangkar, agar burung yang diternakan selalu sehat. Hanya burung kenari yang sehatlah yang akan meminimalisir segala permasalah dalam dunia penangkaran kenari. Maka dari itu jemurlah dan
    mandikan kenari anda secara rutin sesuai jadwal. Dan berikan pula pakan pilihan yang cukup/tidak berlebihan.
  • Tambahkan multivitamin khusus ternak
    Saat ini sangat mudah sekali mendapatkan vitamin kenari di pasaran dengan berbagai macam merek. Namun jangan salah pilih, pilihlah multivitamin khusus penangkaran. Biasanya kandungan vitamin yang paling banyak pada obat khsus ternak adalah vitamin E karena vitamin tersebut berperan penting agar kenari selalu subur baik induk betina maupun jantan.


tips di atas sangat di anjurkan buat kalian yang ternak kenari agar telur kenari kalian bisa berisi baik.


Terimakasih sudah membaca TIPS AGAR KENARI BERTELUR BANYAK DAN ISI (FERTILE), Salam kicau mania.

Load disqus comments

0 komentar