Cara Membedakan Burung Pleci Jantan Dan Betina

TIPS MEMBEDAKAN BURUNG PLECI JANTAN ATAU BETINA

Cara Membedakan Burung Pleci Jantan Dan Betina

BACA JUGA : CARA MEMASTER PLECI/KACAMATA YANG BENAR

Membedakan pleci betina atau jantan memang buat pemula sangat susah di karenakan tidak jauh beda dan disini saya akan bagikan caranya dan semoga bisa bermanfaat, dan ini ciri pleci jantan dan betina.
Berikut adalah

ciri-ciri dan perbedaan pleci jantan dan betina :



  • - Ekor
    Lihatlah pada ekor burung pleci, burung pleci jantan memiliki ciri-ciri ekor panjang dan pada bagian ujungnya membentuk huruf V. Sedangkan burung pleci betina memiliki ekor pendek dan bagian ujungnya rata.
  • - Pen
    Selain pada ekor, Anda juga dapat melihat perbedaan lainnya pada pen atau dubur burung pleci tersebut. Burung pleci jantan memiliki pen yang lebih panjang serta banyak ditumbuhi bulu-bulu. Sementara burung pleci betina memiliki pen yang lebih kecil serta hanya ditumbuhi sedikit bulu saja.
  • - Kepala
    Perbedaan antara burung pleci jangan dan betina lain juga dapat Anda lihat pada bagian kepalanya. Kepala burung pleci jantan dan betina terlihat sangat berbeda, Anda dapat membedakannya dengan mudah. Burung pleci jantan memiliki kepala yang cenderung besar dan juga berbentuk bulat. Sedangkan burung pleci betina memiliki kepala yang cenderung lebih kecil.
  • - Paruh
    Paruh burung pleci jantan cenderung lebih pendek sedangkan paruh burung pleci betina cenderung lebih panjang.

    - Warna bulu

    Perhatikan juga warna bulu, burung pleci jantan memiliki warna bulu yang terlihat lebih tajam. Sedangkan burung pleci betina memiliki warna bulu yang terlihat kusam.

  • - Klep mata
    Perbedaan pleci jantan dan betina lainnya juga dapat Anda perhatikan pada klep mata burung pleci. Jika klep matanya tampak putus-putus dan bagian bawahnya tebal maka itu adalah burung pleci jantan. Namun jika klep matanya bulat dan tebal serta tanpa putus maka itu adalah burung pleci betina.
  • - Bentuk badan
    Burung pleci jantan memiliki bentuk badan yang cenderung lebih panjang, sedangkan bentuk badan burung pleci betina cenderung bulat dan terlihat lebih pendek.
  • - Bola mata
    Bola mata burung pleci jantan tampak besar disertai dengan lingkaran garis yang tampak seperti kacamata berwarna putih solid yang tajam dan juga tebal. Sedangkan burung pleci betina memiliki bola mata yang memiliki ukuran normal serta memiliki kacamata yang warnanya tidak solid serta tampak tipis.
cara di atas adalah cara jitu untuk membedakan pleci jantan arau betina.
Terimakasih sudah membaca CARA MUDAH MEMBEDAKAN PLECI JANTAN DEN BETINA, Salam kicau mania.
Load disqus comments

0 komentar